Pengadaan: Pengumuman



No. Pengadaan : HDK/PPAB/07/2019 Metode Pengadaan : E07 Seleksi Umum Pascakualifikasi Evaluasi Kualitas dan Biaya Satu Tahap (1 Sampul)
Nama Pekerjaan : Pengadaan Jasa General Audit Laporan Keuangan Konsolidasian PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan Entitas Anak Tahun Buku 2019 Bobot :
Bobot Teknis : 80
Bobot Harga : 20
HPS : Rp.15.617.672.400,00 Batas Lulus : 75
Jenis Pekerjaan : Jasa Konsultansi Bidang : JASA KONSULTAN
Metode Kontrak : Lumpsum Sub Bidang :
JASA KONSULTAN AUDIT
Dokumen Pengumuman(pengumuman_95701.pdf)
No Nama Volume Satuan Satuan
1 (01284021) JASA GENERAL AUDIT
1 PKT
Nama Waktu Mulai Waktu Selesai
Pengumuman 29 Juli 2019 11:00:00 02 Agustus 2019 10:00:00
Pendaftaran 29 Juli 2019 11:01:00 02 Agustus 2019 10:00:00
Pengambilan Dokumen Pengadaan 29 Juli 2019 11:02:00 02 Agustus 2019 10:00:00
Penjelasan (Aanwijzing) 02 Agustus 2019 10:01:00 02 Agustus 2019 11:30:00
Pembuatan Berita Acara Penjelasan (Aanwijzing) 02 Agustus 2019 11:31:00 02 Agustus 2019 12:30:00
Pemasukan Dokumen Penawaran 02 Agustus 2019 12:31:00 09 Agustus 2019 9:00:00
Pembukaan Dokumen Penawaran 09 Agustus 2019 9:01:00 09 Agustus 2019 16:00:00
Evaluasi Administrasi 09 Agustus 2019 16:01:00 13 Agustus 2019 16:00:00
Evaluasi Teknis 09 Agustus 2019 16:02:00 13 Agustus 2019 16:00:00
Evaluasi Kewajaran Harga 09 Agustus 2019 16:03:00 13 Agustus 2019 16:00:00
Evaluasi Kualifikasi dan Pembuktian Kualifikasi 14 Agustus 2019 8:00:00 14 Agustus 2019 12:00:00
Pembuatan Berita Acara Evaluasi Dokumen Penawaran 14 Agustus 2019 12:01:00 14 Agustus 2019 16:00:00
Negosiasi dan/atau Klarifikasi 15 Agustus 2019 9:00:00 15 Agustus 2019 16:00:00
Pembuatan Berita Acara Negoisasi dan/atau Klarifikasi 15 Agustus 2019 10:00:00 15 Agustus 2019 16:00:00
Penetapan Pemenang 16 Agustus 2019 8:00:00 23 Agustus 2019 16:00:00
Pemberitahuan Pemenang 26 Agustus 2019 9:00:00 26 Agustus 2019 16:00:00
Masa Sanggah 26 Agustus 2019 9:01:00 29 Agustus 2019 16:00:00
Penunjukan Penyedia Barang/Jasa 30 Agustus 2019 8:00:00 30 Agustus 2019 16:00:00
Pembuatan Kontrak 30 Agustus 2019 8:01:00 13 September 2019 16:00:00
No Nama
1 Dokumen. Izin dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia
2 Verifikasi. Evaluasi kelengkapan Dokumen Kualifikasi yang diupload sesuai yang dipersyaratkan pada Bab III poin B.1
3 Verifikasi. Kualifikasi peserta terpenuhi.
No Nama
1 Dokumen. Copy akte notaris tentang pendirian KAP beserta perubahannya, bila ada.
2 Dokumen. Copy Nomor Izin Akuntan Publik (NIAP).
3 Dokumen. Copy Nomor Izin Usaha Kantor Akuntan Publik (NIKAP).
4 Dokumen. Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Surat Keterangan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang masih berlaku serta menyerahkan fotocopy SPT tahun terakhir
5 Dokumen. Copy Surat Keterangan Izin Tempat Usaha (SITU) atau domisili
6 Dokumen. Copy Surat Tanda Terdaftar di BPK-RI.
7 Dokumen. Copy Surat Tanda Terdaftar (STTD) Profesi penunjang Pasar Modal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi Akuntan Publik yang akan bertindak sebagai partner.
8 Dokumen. Copy tanda keanggotaan IAPI bagi partner.
9 Dokumen. Curiculum Vitae semua personel yang akan ditugaskan, untuk mengaudit dan ditandatangani oleh yang bersangkutan
10 Dokumen. Daftar pengalaman audit dan jasa non audit
11 Dokumen. Daftar pengalaman kerja melakukan audit di sektor Perkebunan dengan total asset minimal Rp. 10.000.000.000.000,- (sepuluh triliun rupiah) dalam 2 (dua) tahun terakhir (dibuktikan dengan copy kontrak (sesuai Lampiran 1. 2 Dokumen
12 Dokumen. Memiliki pedoman pengendalian mutu audit yang telah direviu oleh Pusat Pembinaan Jasa Akuntan dari Penilai Kementerian Keuangan RI dengan lampiran bukti pendukungnya
13 Dokumen. Memiliki pengalaman mengaudit laporan keuangan berbasis ERP SAP dengan lampiran bukti pendukungnya.
14 Dokumen. Mempunyai afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik Internasional dalam bentuk kerja sama (member’s) dengan lampiran bukti pendukungnya
15 Dokumen. Pakta integritas (sesuai dengan lampiran 1.4 Dokumen Pengadaan)
16 Dokumen. Rincian Penawaran Harga Pekerjaan (sesuai Lampiran 1.3 Dokumen Pengadaan) harus ditandatangani dan berstempel.
17 Dokumen. Salinan Neraca perusahaan tahun terakhir, ditandatangani dan distempel perusahaan
18 Dokumen. Struktur Organisasi Kantor Akuntan Publik
19 Dokumen. Surat Jaminan Penawaran sebesar 3 % dari nilai total HPS dalam bentuk Garansi/Asuransi (sesuai ketentuan Dokumen Pengadaan Bab II poin D. 4)
20 Dokumen. Surat Keterangan kerja sama (member’s) dengan Kantor Akuntan Publik Internasional
21 Dokumen. Surat Penawaran Harga ditandatangani Direktur/Pengurus/Pimpinan badan usaha bermeterai 6000, bertanggal, berstempel (sesuai Lampiran 1.1 Dokumen Pengadaan)
22 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) bahwa KAP dan AP yang akan bertindak sebagai partner tidak sedang menjalani sanksi, baik sanksi profesi maupun sanksi hukum dari institusi yang berwenang.
23 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) bahwa KAP dan AP yang bertindak sebagai partner independen terhadap PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan entitas anak perusahaan.
24 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) tentang kebenaran dokumen (poin a sd o).
25 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) tentang kesanggupan melaksanakan pekerjaan audit sesuai dengan Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP)
26 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) tentang kesanggupan menjaga kerahasiaan informasi perusahaan.
27 Dokumen. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) tentang kesanggupan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
28 Dokumen. Surat Pernyataan (sesuai Lampiran 1.6 Dokumen Pengadaan).
29 Verifikasi. Evaluasi kelengkapan dokumen penawaran (Dokumen administrasi, teknis, harga, dan kualifikasi) yang di-upload sesuai yang dipersyaratkan pada BAB III poin B,
30 Verifikasi. Harga penawaran tidak boleh melebihi nilai HPS masing-masing Entitas
31 Verifikasi. Jangka waktu berlakunya jaminan penawaran tidak kurang dari 90 Hari Kalender
32 Verifikasi. Jangka waktu pelaksanaan pekerjaan yang ditawarkan tidak melebihi jangka waktu yang ditetapkan dalam dokumen pengadaan
33 Verifikasi. Nama peserta seleksi sama dengan nama yang tercantum dalam surat jaminan penawaran
34 Verifikasi. Nama yang menerima jaminan dalam jaminan penawaran sama dengan yang mengadakan seleksi (PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
35 Verifikasi. Objek penawaran sesuai dengan pengumuman/undangan yang disampaikan
36 Verifikasi. Paket pekerjaan yang dijamin dalam jaminan penawaran sama dengan paket pekerjaan yang dilelangkan;
37 Verifikasi. Penanggalan dokumen penawaran harga sejak tanggal pengumuman/undangan sampai dengan batas akhir pemasukan penawaran
38 Verifikasi. Rincian penawaran sesuai Bill of Quantity ditandatangani dan juga mempunyai korelasi dengan Surat Penawaran
39 Verifikasi. Rincian penawaran setelah dilakukan koreksi aritmatik sesuai dengan Form Rincian Biaya (Lampiran 1.3 Buku Dokumen
40 Verifikasi. Surat Jaminan Penawaran sesuai dengan Bab II poin D.4
41 Verifikasi. Surat Penawaran Harga ditandatangani Direktur Perusahaan atau orang lain yang dibuktikan dengan dokumen otentik bertanggal, berstempel, dan bermeterai (Lampiran 1.1 Buku Dokumen);
42 Verifikasi. Verifikasi Keabsahan Dokumen Administrasi dan teknis
No Nama
1 Verifikasi. Harga penawaran tidak melebihi nilai Total HPS
No Nama Bobot
1 Verifikasi. Daftar pengalaman kerja melakukan audit di sektor Perkebunan dengan total asset minimal Rp. 10.000.000.000.000,- (sepuluh triliun rupiah) dalam 2 (dua) tahun terakhir (dibuktikan dengan copy kontrak (sesuai Lampiran 1. 2 Dokumen) 50
2 Verifikasi. Memiliki pedoman pengendalian mutu audit yang telah direviu oleh Pusat Pembinaan Jasa Akuntan dari Penilai Kementerian Keuangan RI dengan lampiran bukti pendukungnya 10
3 Verifikasi. Memiliki pengalaman mengaudit laporan keuangan berbasis ERP SAP dengan lampiran bukti pendukungnya. 30
4 Verifikasi. Mempunyai afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik Internasional dalam bentuk kerja sama (member’s) dengan lampiran bukti pendukungnya 10